London (Antara Bali) - Tim Indonesia berhasil menjadi yang terbaik dan meraih penghargaan "The Best Cultural Performance Pavilion" pada pameran holtikultura terbesar di dunia Floriade yang diselenggarakan sepuluh tahun sekali.

Penganugerahan award diberikan kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar dan Dubes RI Den  Haag, Retno L.P. Marsudi, mewakili  pemerintah Indonesia pada saat penutupan Floriade 2012, di Venlo, Belanda, demikian keterangan pers KBRI Denhaag yang diterima ANTARA London, Rabu.

Indonesia merupakan satu dari 42 negara peserta Floriade, pameran holtikultura yang berlangsung selama enam bulan  sejak 5 April hingga 7 Oktober lalu. Floriade yang akan datang diadakan di AImere pada tahun 2022.

Floriade 2012 di Venlo mengangkat tema "Be Part of the Theatre in Nature, Get Closer to the Quality of Life" (Jadilah Bagian dari Teater Alam, Mendekatlah ke Kualitas Hidup), pada lahan pameran seluas 66 hektare, diikuti oleh 42 negara.

Selama enam bulan, paviliun Indonesia aktif menampilkan kegiatan seni dan budaya serta melakukan berbagai aktivitas pertemuan bisnis. Aktivitas seni dan budaya yang sangat menonjol ini juga menjadikan paviliun Indonesia paling banyak menarik perhatian pengunjung.

Setiap harinya rata-rata 6.000-7.000 orang mengunjungi paviliun Indonesia  dari rata-rata sekitar 11.000 pengunjung Floriade.

Selama berlangsungnya Floriade, Indonesia juga aktif melakukan pertemuan bisnis diikuti sejumlah pemerintah daerah, antara lain Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Maluku dan Jawa Barat.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012