Singaraja (Antara Bali) - Objek wisata Danau Buyan dan Danau Tamblingan yang sering disebut danau kembar di Kabupaten Buleleng, wilayah utara Bali, menjadi salah satu andalan objek wisata alam yang menarik perhatian wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Saya sudah dua kali menikmati pemandangan alam dua danau itu sejak tiga tahun lalu. Pemandangannya masih sama, dan indah," kata Naoka Kobayashi, wisatawan yang berasal dari Osaka, Jepang, di Desa Wanagiri, Singaraja, Jumat.

Tidak hanya Naoka, ratusan wisatawan mancanegara setiap harinya hilir mudik menikmati pemandangan alam dua danau kembar yang terletak di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng itu.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan alam itu di beberapa lokasi salah satunya di ketinggian sekitar seribu meter di atas permukaan laut yakni di sekitar Desa Wanagiri, Desa Munduk, atau Desa Banjar.

Dari ketinggian di Desa Wanagiri, wisatawan bisa menikmati pemandangan penuh dua danau yang terletak sekitar 25 kilometer sebelah utara Singaraja.

Di pinggir jalan, sejumlah warga Desa Wanagiri menyediakan tempat seperti meja, bangku, dan tenda bagi para wisatawan untuk menikmati keindahan alam danau.(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012