PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mempromosikan produk dan jasa dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Xplorin sebagai unit usaha dari ITDC Group dalam Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022.

Pada ajang pameran perjalanan dan wisata internasional terbesar di Indonesia itu, BUMN ITDC berpartipasi sebagai seller dalam BBTF.

"Dengan keikutsertaan ITDC dalam BBTF ini, kami berharap produk serta aset yang kami miliki dapat lebih dikenal oleh pasar nasional maupun pasar internasional khususnya dalam pengembangan dan pemasaran paket-paket wisata," ujar Vice President Corporate Secretary ITDC I Made Agus Dwiatmika dalam keterangan yang diterima di Kabupaten Badung, Rabu.

Ia mengatakan, MGPA merupakan unit usaha ITDC yang memiliki bisnis utama sebagai promotor kegiatan balap kelas dunia MotoGP dan World Superbike (WSBK), serta mengelola dan mengoperasikan Pertamina Mandalika Street Circuit untuk penyelenggaraan balap dan event entertainment kelas dunia.

Sementara Xplorin merupakan unit usaha ITDC yang fokus kepada bisnis manajemen perjalanan wisata dan sistem tiketing berbasis platform digital serta activation enabler.

Menurut Made Agus Dwiatmika, dalam Bali and Beyond Travel Fair 2022 itu, MGPA mempromosikan berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Sedangkan Xplorin sebagai master inventory ticketing di Pertamina Mandalika International Street Circuit mempromosikan kemitraan penjualan tiket dan manajemen perjalanan bagi berbagai korporasi," ungkapnya.

BBTF diprakarsai oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Bali sejak 2014, dan secara konsisten mendapatkan dukungan dari Kemenparekraf.

Pada tahun ini kegiatan itu juga mempresentasikan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas
(DPSP) yaitu Danau Toba, Mandalika, Borobudur, Likupang, dan Labuan Bajo.

Made Agus Dwiatmika memambahkan, selaku pengelola kawasan The Mandalika, yang merupakan satu dari lima DPSP di Indonesia, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang terus diberikan.

Dukungan itu diberikan untuk pengembangan dan pemasaran kawasan, salah satunya dengan menampilkan destinasi Mandalika pada Indonesia’s leading trade show pada kegiatan BBTF tahun ini.

"Semoga dalam ajang pertemuan sellers dan buyers ini, The Mandalika dapat semakin dikenal dan kunjungan wisatawan ke kawasan kami semakin meningkat sebagai upaya pemulihan pariwisata di Indonesia," ungkap Agus Dwiatmika.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022