Palembang (Antara Bali) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional meluncurkan generasi berencana "goes to campus" di Palembang, Sumatera Selatan, yang merupakan pertama kali di Indonesia.

Peluncuran generasi berencana (Genre) "goes to campus" itu dilakukan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang HM Idris di Palembang, Senin.

Menurut Sugiri, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Palembang. Nanti, setelah dilakukan peluncuran di Palembang akan dilaksanakan di provinsi lainnya di Indonesia, katanya.

Sementara Kepala BKKBN Provinsi Sumsel Sri Rahayu mengatakan, kegiatan yang diikuti sekitar 1.000 orang dari 28 perguruan tinggi di Palembang itu untuk meningkatkan promosi, sosialisasi dan program Genre dalam penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pembentukan pusat informasi dan konseling.

Sementara Rektor UMP HM Idris menyatakan, kegiatan itu pertama kali dilaksanakan dan dipilihnya UMP, karena majelis Dikti melakukan kerja sama (MoU) dengan BKKBN.

Pada peluncuran generasi berencana "goes to campus" itu juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel dan perwakilan BKKBN Sumsel tentang revitalisasi Pramuka Satuan Karya Kencana dan pengembangan program genre melalui jalur pramuka dan satuan karya kencana.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012