Mataram (Antara Bali) - Tiga orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mendapat kesempatan ke Belanda untuk belajar tentang manajemen wisata dan perhotelan.

Ketiga pelajar yang berkesempatan belajar di negeri kincir angin tersebut dilepas oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh di Mataram, Jumat, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Mataram H Ruslan Effendy dan Kepala SMKN 4 Mataram H Istiqlal.

Ketiga pelajar SMKN 4 Mataram tersebut adalah Qoriyati Insiyah siswa kelas III jurusan Tata Boga, Safrudin siswa kelas III jurusan Perjalanan Wisata dan I Putu Gangga Permana Putra siswa III jurusan Perhotelan.

Kepala SMKN 4 Mataram H Istiqlal mengatakan pengiriman siswa ke Belanda untuk belajar merupakan yang pertama kali. Selama ini, pelajar dari negeri kincir angin itu yang sering melakukan studi banding ke Kota Mataram.

"Selama ini pelajar Belanda yang sering belajar ke sini. Namun, karena adanya jalinan kerja sama dengan Yayasan Go For Lombok yang dikelola warga negara Belanda keturunan Indonesia, anak-anak kami bisa berangkat ke sana," ujarnya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012