Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali kembali meraih prestasi sebagai juara bertahan pada ajang Turnamen Tekno Futsal se-Bali yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Udayana (Unud). 

"Undiksha berhasil meraih juara pertama sekaligus mengulang kembali capaian tahun sebelumnya," kata Wakil Rektor III Undiksha, Prof. Wayan Suastra, M.Pd di Singaraja, Selasa.

Ia mengatakan, pada laga se-Bali tersebut, Undiksha menurunkan kekuatan maksimal, dengan line up pemain, Kadek Dwi Rama Saputra, I Made Gelgel Jani, Gede Deffa Ade Darsana, Febrio Audry Putra Sembiring, Kadek Nova Juniartha.

Pemain tersebut didukung oleh pemain pengganti, yaitu Komang Sudiarta, Kadek Andika Kristiawan, Ketut Boby Suryawan, Made Aldi Darma Yasa, Zainul Arifin, I Putu Angga Kerta Leona Putra, dan Putu Gede Krisna Bayu.

Baca juga: Undiksha borong enam emas dalam Kompetisi Internasional AIISEEF

Pada semifinal di lapangan Gelanggang Olahraga Lilabhuana, Denpasar, Undiksha berhadapan dengan Universitas Pendidikan Nasional. Pertandingan yang berlangsung sengit ditutup dengan skor imbang 3-3, dan dilanjutnya dengan adu pinalti dengan torehan skor tipis 7-6. Kemenangan itu mengantarkan Undiksha ke laga final yang berhadapan dengan Politeknik Pariwisata Bali.

Tim besutan pelatih, I Nyoman Sudarmada, S.Or.,M.Or ini memetik kemenangan dengan skor telak 3-1. Hasil  ini sekaligus mengantar Undiksha kembali menjadi juara I dan memboyong piala bergilir untuk kedua kalinya.

"Tim ini luar biasa masih mempertahankan juaranya dari tahun lalu juara I dan sekarang ini masih mereka garang dan masih menjuari ajang ini meskipun masih dalam situasi pandemi," katanya.

Prestasi ini diharapkan semakin membangkitkan semangat tim untuk mengikuti laga lain, salah satunya pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2022.

Ia juga mengajak mahasiswa lain yang memiliki bakat bidang olahraga untuk bisa bergabung dengan tim Undiksha.

"Untuk mahasiswa lain yang suka futsal, sepak bola untuk bergabung karena ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan sehingga semua akan difasilitasi oleh lembaga baik fasilitas olahraga maupun pelatih yang kita miliki di Undiksha," ajaknya.

Baca juga: Tingkat kelulusan PPG 2021 di Undiksha capai 70 persen

Sementara itu, I Nyoman Sudarmada mengatakan mengahadapi laga bergengsi itu, persiapan dilakukan dengan maksimal. Hal ini juga didukung dengan semangat luar biasa dari para pemain.

"Terkait dengan kesiapan tim dalam turnamen ini sebenarnya ada beberapa kendala. Namun itu bisa diatasi karena komitmen pemain. Meskipun masih beberapa libur tetapi sudah bisa menyempatkan waktu untuk datang ke Singaraja dan mempersiapkan diri," terangnya.

Tim ini akan terus mempersiapkan diri dengan melakukan latihan rutin sehingga nantinya siap untuk mengikuti laga lain, termasuk POMNAS.

Pewarta: IMBA Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022