Tingkat kelulusan peserta program pendidikan profesi guru (PPG) yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, mencapai 70 persen pada tahun 2021.

Tingkat kelulusan peserta program pendidikan guru di Undiksa melampaui rata-rata nasional sebesar 62 persen dan menempatkan Undiksha di peringkat kedua dalam peringkat tingkat kelulusan yang mencakup 75 perguruan tinggi negeri dan swasta pelaksana pendidikan profesi guru.

Pada pembukaan diskusi kelompok terfokus yang dilaksanakan Undiksha di Kabupaten Badung, Selasa (28/12) malam, Koordinator PPG Undiksha Gede Nurjaya mengatakan bahwa capaian tersebut tidak terlepas dari kinerja baik para instruktur dan administratur kelas.

Baca juga: Undiksha naik peringkat ke 13 dalam "SIMKATMAWA 2021"

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua instruktur, baik dari dosen, pihak guru yang terpilih semua, kemudian admin kelas, panitia yang betul-betul bekerja dengan sangat maksimal sehingga kelulusan kita bisa bertahan seperti sekarang," katanya.

Ia mengatakan bahwa Undiksha terus berupaya meningkatkan kualitas pelaksanaan PPG dan membuat terobosan-terobosan untuk memperbaiki program.

Tahun 2021, PPG Undiksha mendapat jatah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk menangani 1.708 peserta yang mencakup peserta program Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Anak Usia Dini, Bimbingan Konseling (BK), IPA, Matematika, Pendidikan Teknik Informatika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Bali, Seni Rupa, Pendidikan Jasmani, dan Geografi.

Pewarta: Antara News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021