Denpasar (Antara Bali) - Rumah tiga lantai di Jalan Maruti, kawasan Cokroaminoto, Kota Denpasar, hangus terbakar, Rabu malam, saat ditinggal penghuninya ke kawasan Kuta.
    
Sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang melalap rumah milik Tedy sejak pukul 19.30 Wita itu.
    
Petugas kesulitan memadamkan api yang nyaris merembet ke pusat perbelanjaan, Tiara Grosir, di Jalan HOS Cokroaminoto, karena terhalang gundukan batu di depan rumah tersebut.
    
Satria, warga yang tinggal bersebelahan dengan rumah Tedy, menduga kebakaran tersebut berawal dari sampah yang dibakar istri Tedy di depan rumahnya.
    
"Ada seorang warga yang mengingatkan istri Pak Tedy agar api di depan rumah dipadamkan dulu. Namun tidak digubris, malah langsung pergi ke Kuta," katanya menuturkan.
    
Akibatnya, kobaran api yang tertiup angin merembet ke bangunan rumah yang ditinggal penghuninya itu. Setelah warga menelepon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, aliran listrik di Jalan Maruti, Jalan HOS Cokroaminoto, dan Jalan A Yani diputus.
    
Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Denpasar, Made Prapta, mengaku belum mengetahui penyebab peristiwa kebakaran tersebut.(DWA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012