Ratusan warga di wilayah Kabupaten Tabanan, Bali tuntas memperoleh vaksinasi booster pada penyelenggaraan gerai vaksin serentak seluruh wilayah Indonesia.
 
"Kegiatan ini terlaksana setiap hari dengan menyasar beberapa lokasi dan sistemnya jemput bola. Jadi puluhan vaksinator bergerak, dan ada puluhan titik lokasi vaksinasi juga. Data terakhir ada 847 warga sudah vaksinasi booster," kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra dalam siaran persnya di Tabanan, Bali, Sabtu.
 
Ia menjelaskan pada Jumat (25/02) vaksinasi berlangsung di tiga tempat yaitu di Bale Banjar Tunggal Sari jalan Kamboja Tabanan dengan vaksinator sebanyak 12 orang.

Dari lokasi pertama yang tervaksinasi sebanyak 482 orang, diantaranya vaksin tahap II yang menggunakan jenis vaksin AstraZeneca sebanyak 37 orang dan tahap booster yang menggunakan jenis vaksin AstraZeneca sebanyak 445 orang.

Baca juga: Presiden: Utamakan vaksin Covid-19 "booster" di tempat interaksi tinggi
 
Lokasi kedua berlangsung di Puskesmas Tabanan 2 vaksinasi tahap III Booster yang menggunakan jenis vaksin AstraZeneca sebanyak 225 orang tervaksinasi dengan tim vaksinator sebanyak 10 orang. 
 
Sedangkan di Puskesmas Tabanan 3 untuk vaksinasi booster jenis vaksin AstraZeneca sebanyak 177 orang.
 
Sebelumnya, Rabu (23/2), sasaran vaksinasi booster diutamakan yaitu untuk kalangan lansia dan masyarakat umum. Dengan capaian vaksinasi AstraZeneca tahap III (booster) sebanyak 469 orang tervaksinasi terdiri dari lansia 118 orang dan masyarakat umum sebanyak 351 orang. 
 
Pada lokasi berbeda, di gerai vaksinasi serentak ini sebanyak 871 lansia dan masyarakat umum sudah tervaksinasi dan teregistrasi. Kata dia, nihil ada yang tertunda karena alasan ketentuan kesehatan. 
 
"Jika ada warga masyarakat yang belum tervaksinasi baik tahap pertama kedua dan ketiga, agar menghubungi kami atau Bhabinkamtibmas, puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti," jelasnya.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022