Ketua Umum Pengprov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Bali memberikan hadiah sepeda motor "matic" kepada atlet Kornelis Kwangu Langu atas perolehan medali emas pada ajang PON XX 2020 di Papua.

Ketua Umum (Ketum) Pertina Bali Made Muliawan Arya di Denpasar, Kamis, mengatakan pihaknya sebelum berangkat ke ajang PON XX berjanji akan memberikan hadiah motor bagi atletnya yang mampu meraih medali emas. 

"Saya sudah tepati janji untuk memberikan hadiah kepada atlet peraih medali emas, sebuah motor 'matic' kepada petinju Kornelis Kwangu Langu yang turun di Kelas Layang (49kg)," kata De Gadjah, sapaan akrab Muliawan. 

Ia mengatakan dari enam petinju yang tampil di PON Papua, hanya Kornelis Langu yang meraih medali emas. Sedangkan yang lainnya meraih medali perak dan perunggu.

Baca juga: Petinju Bali peraih medali PON XX terima apresiasi Manajemen De Gym

"Keenam atlet tinju yang berlaga pada ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut menyabet medali. Kami bersyukur atas semua itu. Makanya, penyerahkan hadiah sebuah motor ini sekaligus syukuran dengan atlet dan pengurus Pertina Bali," ucap De Gadjah.

Pria yang juga mantan Ketua Pengurus Kota Pertina Denpasar itu tidak hanya memberikan hadiah kepada peraih medali emas. Atlet-atlet peraih medali perak dan perunggu juga mendapatkan penghargaan atau "reward" berupa uang tunai, termasuk dua pelatih yang mendampingi tim di PON Papua, yakni Yulianus Leo Bunga dan I Gusti Agung Satrya Wiguna. 

Sementara itu, Kornelis Kwangu Langu mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pertina Bali, terutama Made Muliawan Arya. Ia berharap perhatian seperti itu tidak terhenti, justru terus ditingkatkan. 

Baca juga: Petinju Bali raih dua emas dan dua perak pada Kejurnas BSF

Setelah PON XX Papua, Kornelis akan segera berangkat menuju Pelatnas sebagai persiapan menghadapi SEA Games di Vietnam mendatang. 

Pertina Bali pada ajang PON XX 2020 Papua menurunkan enam petinju, yakni peraih medali emas Kornelis Kwangu Langu (kelas layang 49kg), peraih medali perak Yulius Bria (kelas bantam 56kg) dan Cakti Dwi Putra (kelas menengah 75kg). Sedangkan peraih perunggu, di antaranya Yulianus Babu Eha (kelas ringan 60 kg), Jekri Riwu (kelas welter ringan 64kg) dan Krispinus Mariano Wonda (kelas layang ringan 46kg). 
 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022