Korem 163/Wira Satya salurkan 1.000 dosis vaksin booster/penguat bagi masyarakat dan pegawai perbankan di wilayah Denpasar, Bali.
 
"Acara serbuan vaksinasi dilaksanakan serangkaian dengan HUT Korem ke-61, juga bertujuan vaksinasi booster untuk membantu program pemerintah menekan COVID-19 dan mewadahi masyarakat hingga pegawai perbankan untuk vaksin," kata Kasiter 163/Wira Satya Kolonel Inf Iwan Sopwan di Denpasar, Bali, Sabtu.
 
Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara berkala dan dibuka bagi masyarakat umum yang sudah memenuhi syarat untuk vaksinasi booster ini. Selain di Makorem 163/Wira Satya, juga dilakukan di RSAD Sudirman Denpasar, yang terlaksana setiap hari kerja.
 
"Selama ini Bali dinilai bagus dalam penanganan vaksin dan tidak boleh lengah. Selain itu, jumlah yang terkena COVID juga sudah mulai meningkat lagi. Melalui vaksinasi kita bersama bisa maksimal dalam penanganan pandemi," ucapnya.

Baca juga: Dinkes Bali: Masyarakat jangan panik hadapi naiknya kasus COVID-19
 
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini juga turut bekerjasama dengan Bank Indonesia, dan Bank Danamon.

Untuk itu, menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho vaksinasi itu merupakan pilar utama agar terciptanya herd immunity, yang akhirnya diharapkan dapat melindungi masyarakat dari COVID-19 untuk tetap produktif secara sosial dan ekonomi menuju pemulihan ekonomi Bali.
 
"Adanya sebaran varian Omicron COVID-19 akhir-akhir ini di Indonesia telah berdampak kepada kenaikan kasus yang signifikan di beberapa daerah. Dengan adanya vaksinasi booster diharapkan adanya peningkatan daya tahan tubuh sehingga bisa menjaga masyarakat dari beberapa varian virus COVID-19 yang berkembang, termasuk Omicron," ucapnya.
 
Di sisi lain, pertumbuhan ekonomi Bali diproyeksikan terus mengalami perbaikan pada tahun 2022 seiring dengan mulai pulihnya sektor pariwisata, kata dia.
 
Menurutnya, tahun 2022 Bali optimis untuk bangkit, dengan banyaknya kedatangan wisatawan nusantara dan acara berskala nasional maupun internasional yang diadakan di Bali.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022