Pemerintah Kota Denpasar, Bali terus melakukan menyemprotan cairan disinfektan secara massal dengan menyasar rumah-rumah warga sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di kota setempat.

"Secara bergiliran seluruh wilayah di Kota Denpasar, termasuk di Desa Dangin Puri Kangin akan difokuskan untuk pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan serentak dan menyeluruh,” kata Kepala Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Timur, I Wayan Sulatra di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan upaya dini dalam mempersempit ruang penyebaran COVID-19 di wilayah desa sehingga potensi lonjakan kasus dapat ditekan bersama-sama.

Baca juga: Pemkot Denpasar dan OPD siapkan langkah tangani Omicron

Sulatra lebih lanjut mengatakan penyemprotan disinfektan dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang disarankan Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Hal ini meliputi pelaksanaan survei awal dengan menyasar wilayah, baik jalan, rumah warga yang terpapar ataupun gang rumah penduduk.

Baca juga: Tim Yustisi Denpasar jaring 24 orang pelanggar prokes

“Tentunya hal ini harus menjadi perhatian bersama bagi seluruh masyarakat, sehingga diharapkan dapat memutus penyebaran pandemi COVID-19," kata.

Sulatra juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022