Denpasar (Antara Bali) - Kantor Pos Indonesia Cabang Denpasar dipadati ratusan masyarakat yang ingin mengirim paket barang pada H min tiga menjelang Lebaran ke sejumlah kota besar di Indonesia.
     
Manajer Pelayanan Surat dan Paket Pos PT Pos Indonesia Cabang Denpasar, Ni Sayu Eka, di Denpasar, Kamis, menjelaskan bahwa pada H min tiga menjelang Lebaran ini merupakan puncak pengiriman barang.
     
"Hingga H min tiga jelang Lebaran (Kamis 16/8) ini ratusan orang telah mengirimkan barang melalui Kantor Pos dan itu merupakan puncak pengiriman barang yang mulai terjadi sejak minggu kedua Agustus," katanya.
     
Menurut dia, jika di hari biasa masyarakat yang datang terhitung puluhan namun per harinya jelang Lebaran mencapai ratusan orang mendatangi Kantor Denpasar.
     
Terkait nilai transaksi pengiriman barang bahkan melonjak sekitar 40 persen pada minggu kedua ini jika dibandingkan periode sama tahun 2011.
     
Untuk pengiriman ekspres yang merupakan salah satu pilihan masyarakat, nilai trasaksinya mencapai Rp150 juta. Sedangkan pengiriman biasa mendekati Rp277 juta, dan paket kilat khusus mendekati Rp174 juta.
    
Dia mengungkapkan sebagian besar kota tujuan yang dituju di antaranya Surabaya, Bandung, Semarang, Jakarata, Nusa Tenggara Barat, serta kota - kota di Pulau Sumatera.(DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012