Pemerintah Kabupaten Badung, Bali mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal yang serentak dilakukan Polri di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Badung.

"Kami Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik dan mengapresiasi vaksinasi COVID-19 massal serentak di seluruh Indonesia termasuk di Badung oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Badung, Jumat.

Pada kegiatan itu, vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di Aula Terminal Mengwi Badung yang diinisiasi oleh Polres Badung bekerja sama dengan Pemkab Badung melalui Puskesmas Mengwi.

Vaksinasi yang melibatkan dua tim dari Poliklinik Polres Badung dan Puskesmas Mengwi itu diprioritaskan bagi anak usia 6-11 tahun yang belum mendapat vaksinasi di sekolah, serta masyarakat umum dan lansia yang belum divaksin.

Baca juga: Polres Badung antisipasi vaksin booster ilegal

Kegiatan vaksinasi COVID-19 massal itu dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra bersama Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Kasdim 1611/Badung Letkol. Inf. Pedro Soares Sarmento yang didampingi Sekda I Wayan Adi Arnawa.

Sekda Adi Arnawa mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada jajaran Polda Bali dan Polres Badung yang telah menyediakan gerai vaksinasi COVID-19 di Terminal Mengwi bagi masyarakat yang juga diisi dengan penyerahan bingkisan kepada peserta vaksinasi.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan tujuan dari Pemkab Badung untuk segera menuntaskan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh masyarakat di wilayahnya.

Sekda Adi Arnawa menambahkan, untuk wilayah Badung, masyarakat yang tekah mendapatkan vaksin COVID-19 lengkap sudah mencapai 115 persen. Saat ini pihaknya juga terus menggencarkan pemberian vaksin COVOD-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

"Kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal ini kami lihat cukup efektif dan terpantau antusias masyarakat juga cukup tinggi. Untuk sementara di bali sudah 99 persen lebih, dengan kegiatan ini kami yakin di Bali akan tuntas 100 persen telah menerima vaksin, COVID-19" katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022