Kapal Triputra milik perusahaan distribusi gas alam dan buatan serta angkutan laut dalam negeri, PT GTS Internasional Tbk (GTSI) telah mencapai pengapalan gas alam cair tujuan Terminal Benoa, Bali ke-100.
 
"Terminal LNG Benoa telah dioperasikan dengan selamat, aman dan juga memberikan berkah bagi banyak pihak baik itu masyarakat Bali, perusahaan dan seluruh stakeholder yang telah terlibat dalam pengapalan LNG yang dilakukan dengan suka duka dan usaha yang dilakukan serta pengorbanan yang luar biasa sehingga bisa mencapai pengapalan ke-100," kata Direktur GTSI Dandum Widodo dalam siaran persnya di Denpasar, Bali, Senin. 
 
Ia mengatakan untuk mengapresiasi momentum ini, GTSI menggelar kegiatan sosial dan berkontribusi pada lingkungan sosial di wilayah operasional kapal Triputra, berupa santunan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan KH. Mas Mansur Yayasan Penyantunan dan Pendidikan Anak Yatim Piatu (YAPPA) dan Yayasan Al Istiqomah Mu’min di Terminal LNG Benoa, Bali.
 
Selain itu, Direktur Operasional PT PEL Wayan Mega Budiartha mengatakan bahwa Terminal LNG Benoa telah dioperasikan dengan selamat, aman dan juga memberikan berkah bagi banyak pihak baik itu masyarakat Bali, perusahaan dan seluruh stakeholder yang telah terlibat dalam pengapalan LNG.
 
PT. GTS Internasional Tbk. berkomitmen untuk membina hubungan baik dengan berbagai pihak, terutama dengan pemerintah, otoritas maritim, vendor penyedia peralatan dan komponen kapal, serta penyewa.
 
Sementara itu, pihak penerima santunan dari Yayasan KH. Mas Manshur YAPPA juga mengungkapkan terima kasihnya kepada pihak GTSI dan PT PEL.
 
“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya kepada YAPPA. GTSI selalu peduli dengan masyarakat dan mudah-mudahan ini membawa berkah bagi PT GTSI dan PT PEL serta membawa berkah bagi masyarakat sekitar,” ucap salah satu perwakilan Yayasan KH. Mas Manshur YAPPA Anam.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022