Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana menghadiri acara peringatan Hari Ibu ke-93 di Kabupaten Bangli yang dirangkai dengan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 22, dengan tema “Perempuan Indonesia Berdaya Untuk Pemulihan Ekonomi Bangsa (Pasca Pandemi Covid 19)”.

Bupati Bangli menyampaikan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

"Peringatan hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s day melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya," kata Bupati di Bangli, Selasa.

Jika kita melihat sejarah, tentunya perjuangan para perempuan bukanlah hal yang mudah, namun perempuan Indonesia dengan gagah berani menembus batas-batas sosial, bersuara untuk memperjuangkan hak-hak kaumnya dan bersama-sama dengan kaum laki-laki meraih kemerdekaan.

Baca juga: Pentingnya peran ibu sambut kembalinya siswa ke sekolah

Pada akhirnya konstitusi UUD 1945 menjamin kesetaraan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk perempuan.

"Dengan jumlah perempuan yang mengisi hampir setengah dari populasi Indonesia, kemajuan perempuan tentunya akan menjadi kemajuan bangsa sehingga perjuangan mencapainya menjadi kewajiban semua pihak. Maka kita semua baik perempuan maupun laki-laki harus mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan," ujar Bupati Sedana Arta.
 
Kegiatan yang digelar di Museum Gunung Api Batur Kintamani ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangli, Ketua TP PKK Bangli Sariasih Sedana Arta, Ketua WHDI Bangli Suciati Diar Ketua Darma Wanita  Bangli Suardini Giri Putra, Para Ketua Organisasi Wanita Di Kabupaten Bangli, seluruh Kepala OPD Kabupaten Bangli , serta undangan lainnya.
 
Bupati juga menambahkan dalam momentum hari ibu kali ini pihaknya mengajak semua ibu yang ada di Kabupaten Bangli agar selalu menjadi mitra laki-laki, agar selalu beriringan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di kabupaten Bangli.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021