Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menginginkan agar pembukaan gerai baru PT Rumah Mebel Indonesia (IKEA Indonesia) di wilayah Kuta, Badung, dapat mendukung kondisi perekonomian di wilayah itu.

"Kami harap kehadiran IKEA dapat memberikan dukungan ekonomi bagi Badung dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah dan pemberdayaan masyarakat. Jika itu berhasil tercapai, tentunya akan menjadi stimulus bagi Badung dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa, dalam keterangan tertulis yang diterima di Mangupura, Jumat.

Terkait dengan kondisi pandemi CIVID-19 yang sangat berdampak terhadap Badung, kehadiran customer meeting point IKEA Bali juga diharapkan dapat memberikan menggairahkan perekonomian Badung agar segera pulih salah satunya dengan penyerapan tenaga kerja baru.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran IKEA Bali bisa menjadi stimulus bagi daerah dalam merancang pertumbuhan ekonomi. Kami juga ingin kehadiran IKEA mampu menampung tenaga kerja pasca-COVID-19, karena cukup banyak pekerja di sektor pariwisata di Badung yang banyak yang berhenti bekerja karena dampak pandemi ini," katanya.

Baca juga: IKEA Indonesia buka layanan di Bali

Sekda Adi Arnawa mengaku, pihaknya juga akan mendukung kehadiran gerai IKEA di Bali yang dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses perabot rumah tangga yang berkualitas dengan harga menjangkau.

Melalui kehadiran IKEA Bali di tengah situasi pandemi COVID-19 menurutnya juga akan mengundang berbagai pihak lainnya untuk berinvestasi di Bali dan di Badung khususnya.

"Pada dasarnya, kami di Kabupaten Badung sangat terbuka dengan investasi, sepanjang mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak ilegal," ungkapnya.

Baca juga: IKEA Perkenalkan Sistem Dapur Metod

Sementara itu, President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrick Lindvall menjelaskan, IKEA Bali hadir untuk membawa solusi dan inspirasi perabot rumah tangga untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bali.

"IKEA Bali merupakan salah satu langkah kami menuju visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kami percaya IKEA Bali dapat menjadi destinasi pilihan untuk siapapun yang ingin melihat solusi dan inspirasi perabot rumah tangga khas IKEA," ujarnya.

Selain itu, IKEA Bali juga berkomitmen untuk membawa perubahan dan dampak positif bagi masyarakat Bali dan komunitas setempat dengan tim IKEA Bali sebagian besar direkrut secara lokal untuk bergabung dan mengembangkan karir mereka bersama IKEA Indonesia.

"Kami hadir tidak hanya untuk memberikan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga, kami juga hadir untuk membuat perbedaan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami percaya bahwa serangkaian inisiatif yang kami lakukan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Patrick Lindvall.
 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021