Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama dengan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan mewakili seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Tabanan mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan bagi seluruh umat yang merayakan.

Momen hari raya yang jatuh setiap 210 hari atau 6 bulan sekali ini dimaknai sebagai kemenangan dharma (kebenaran) melawan adharma (kejahatan). Juga, ditandai umat Hindu untuk melakukan persembahyangan kehadapan Sang Hyang Widhi dan Dewa/Bhatara dengan segala manifestasinya sebagai wujud puji dan syukur atas rahmat-Nya, serta keselamatan selanjutnya.

Baca juga: Bupati Karangasem ajak umat Hindu "mulat sarira" maknai Galungan saat COVID-19

Bupati Sanjaya, berharap agar momen suci ini semakin memperkuat keyakinan diri dalam melakukan perubahan menuju perilaku yang lebih baik dan positif, serta meningkatkan animo masyarakat terhadap penerapan hidup sehat dan tertib dengan protokol kesehatan, mengingat pandemi masih melanda.

"Khususnya untuk masyarakat Tabanan, semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kedamaian dan senantiasa dalam lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa, dan bersama saling bersinergi dalam mewujudkan visi Tabanan, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Tabanan era baru yang aman, unggul dan madani (AUM)," katanya.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021