Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya bekerja sama dengan Yayasan Dalem Gedong Ratih menyalurkan bantuan sembako kepada para pemangku dan juru sapuh di Pura Puser Tasik-Tabanan dan Pura Luhur Batukau Penebel-Tabanan, yang terdampak pandemi COVID-19.

"Paket sembako yang disalurkan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tabanan yang bekerja sama dengan Yayasan Dalem Gedong Ratih dengan sasaran para pemangku dan juru sapuh di Pura Puser Tasik dan Pura Luhur Batukau, Penebel, Tabanan," kata Bupati Sanjaya di  Tabanan, Bali, Jumat.

Pihaknya berjanji pembagian sembako ini akan tetap berlanjut sesuai dengan situasi yang ada dan tetap menggandeng pihak yayasan dengan tujuan bersama-sama untuk bahu-membahu dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikitnya mampu meringankan beban para Pemangku dan Juru Sapuh," ujar Bupati Sanjaya, didampingi Ketua Yayasan Dalem Gedong Ratih, I Ketut Dharma Kresna Wijaya.

Baca juga: Korlantas Polri bersama Bupati tinjau Kampung Tertib Lalu Lintas di Tabanan (video)

Bupati Sanjaya mengharapkan seluruh masyarakat senantiasa bahu-membahu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, agar kasus COVID-19 di Tabanan terus turun dan bahkan musnah, sehingga aktivitas masyarakat normal kembali yang berujung pada bangkitnya perekonomian dan pembangunan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dalem Gedong Ratih, I Ketut Dharma Kresna Wijaya, mengatakan, motivasi dalam melakukan bakti sosial ini adalah tentunya kepedulian terhadap masyarakat terdampak, khususnya para pemangku.

"Kami menyalurkan setidaknya 108 Paket Sembako yang setiap paket berisi beras 5 kilo, telur 1 krat dan beberapa mie instan, untuk pemangku di Pura Puser Tasik dan Luhur Batukau, serta di beberapa daerah lainnya," katanya.

Baca juga: Polisi di Tabanan bentuk Satgas COVID-19/Satpam

Terkait upaya mencegah penularan COVID-19 di lingkungan kerja, instansi dan perusahaan di Kabupaten Tabanan, Polsek Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, membentuk Satgas COVID-19/Satpam dalam apel di Mapolsek setempat (25/10/2021).

"Sebagai perpanjangan tangan Polri dalam hal menjaga keamanan di lingkungan kerja, maka Satpam juga diharapkan bisa menjadi pelopor gerakan penerapan disiplin protokol kesehatan, seperti melakukan teguran jika ada masyarakat atau pegawai dalam lingkungan kerjanya yang tidak menaati prokes, terutama penggunaan masker," ujar Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik.
 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021