Sleman (Antara Bali) - Sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan akan tutup penuh selama bulan puasa hingga lebaran tahun ini.

"Dalam pertemuan dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), pengusaha hiburan dan pelaku jasa terkait lainnya, ada sejumlah tempat hiburan malam yang menyatakan akan tutup total selama puasa hingga lebaran," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Untoro Budiharjo, Kamis.

Menurut dia, hal ini dilakukan selain untuk menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, juga kesempatan tersebut dimanfaatkan pengelola untuk melakukan pembenahan di dalam.

"Mereka ini menyatakan sendiri akan tutup total sebulan penuh untuk menghomati bulan puasa dan berbenah ke dalam. Sedangkan pengelola usaha yang lainnya menyatakan siap mentaati aturan yang ada," katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sleman, tetap memberlakukan aturan jam buka terhadap penyelenggaraan usaha hiburan umum, rumah makan, restoran dan hotel selama bulan puasa dan lebaran tahun ini.(DWA/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012