Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Denpasar Nawir Nawihu mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk memajukan semangat kebersamaan dalam pengabdian dan sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19.

"Dalam masa pandemi ini, sudah banyak kegiatan yang kami munculkan, yang tentu erat kaitannya dengan masa pandemi," kata Nawir dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia di Denpasar, Sabtu.

Hal tersebut, lanjut dia, juga sejalan dengan tema HUT LPP RRI kali ini, yakni "Tangguh, Tumbuh, Sehat dan Kuat Suarakan Indonesia". "Tema tersebut, tentu menjadi pesan moral dan penyemangat bagi kami dalam menyesuaikan diri dan terus memajukan semangat kebersamaan dan pengabdian," ucapnya.

Baca juga: Jelang HUT 11 September, RRI hadirkan pemberitaan fokus penanggulangan COVID-19

Nawir menambahkan, di tengah pandemi COVID-19 inipun tidak mengurangi kegiatan RRI Denpasar untuk berdialog dengan para narasumber, tentunya dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi yang dimiliki.

"Untuk meningkatkan pelayanan siaran pada publik, kami terus meningkatkan jangkauan siaran dan layanan siaran berbasis multi-platform, karena kami memiliki RRIplay Go, rri.co.id, RRI 30 Detik, dan RRI Net," ujarnya.

Belum lama ini, ujar Nawir, RRI juga meluncurkan RRI Sprint yang merupakan sistem pelacakan informasi terkini, terpadu dan terintegrasi sejalan dengan visi RRI untuk menjadi lembaga penyiaran publik yang terpercaya dan mendunia.

"Dewan Pengawas dan Direksi pun telah berupaya meningkatkan performa dan kualitas siaran demi meningkatkan kepercayaan publik, baik dari sisi program siaran maupun tata kelola," katanya.

Baca juga: Penyulutan Obor Tri Prasetya tandai HUT Ke-76 RRI

Dalam menyambut HUT ke-76 LPP RRI, RRI Denpasar juga telah mengundang sejumlah tokoh di Bali sebagai pembaca berita, di antaranya Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai dan sebagainya.

Di samping itu, juga menggelar berbagai perlombaan dengan melibatkan para pelajar dan juga kalangan internal RRI Denpasar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang hadiahnya diserahkan pada puncak peringatan HUT RRI kali ini.

Peringatan HUT ke-76 LPP RRI ditandai dengan penyulutan obor Tri Prasetya secara serentak oleh Kepala RRI di berbagai provinsi di Tanah Air yang diawali penyulutan obor oleh Pelaksana Tugas Direktur Utama LPP RRI Hari Sudaryanto. Di Jakarta, pembawa api dipercayakan kepada atlet angkat besi Eko Yuli Irawan.

"Marilah kita menyalakan obor Tri Prasetya RRI. Kobarkan terus semangat juang angkasawan dan angkasawati RRI. Sekali di udara tetap di udara," ujar Hari sesaat sebelum menyulut obor yang nyala apinya berasal dari api-api abadi di Tanah Air tersebut.

Baca juga: Dari Iwan Fals hingga Eko Yuli Irawan tampil di HUT Ke-76 RRI

Hari dalam sambutannya mengatakan, pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi RRI. Berbagai program kegiatan yang telah direncanakan harus disesuaikan kembali mengikuti situasi yang ada.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali I Made Rentin menyampaikan apresiasi kepada RRI Denpasar karena di tengah pandemi ini tetap melaksanakan kegiatan memberikan informasi kepada masyarakat dengan taat protokol kesehatan.

"Mulai dari pintu masuk itu sudah ada pengecekan suhu, disediakan hand sanitizer, dan di dalam ruangan kerja itu para pegawai RRI Denpasar tidak sampai melebihi dari kapasitas ruangan," ucapnya yang juga Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021