Kantor Wilayah BRI Denpasar menyerahkan bantuan tempat isolasi terpusat (isoter) COVID-19 bagi masyarakat Bali dalam rangka membantu upaya Pemerintah Provinsi Bali mencegah serta mengendalikan penularan
pandemi COVID-19.

"Bantuan tempat isolasi terpusat COVID-19 ini diberikan oleh BRI kepada masyarakat Bali yang terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Regional CEO BRI Denpasar Rudy Andimono di Kota Denpasar, Rabu.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Rudy Andimono kepada Kepala BPBD Provinsi Bali yang juga Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali I Made Rentin di Kantor BPBD Provinsi Bali.

Baca juga: Nasabah BRI Ni Ketut Bakati Anggareni bawa Kerajinan Bali mendunia

Rudy Andimono menjelaskan, dalam bantuan yang diserahkan itu, masing-masing pasien diberikan fasilitas kamar hotel lengkap dengan peralatan mandi selama 10 hari, makan tiga kali sehari, dan pengelolaan sampah medis.

"Dalam pelaksanaannya, BRI bekerja sama dengan Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali dan Kota Denpasar," katanya.

Ia berharap, bantuan tempat isolasi terpusat dari BRI itu dapat membantu pemerintah dan masyarakat Bali dalam mencegah dan mengendalikan penularan pandemi COVID-19.

"Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh seluruh lapisan masyarakat dan upaya-upaya strategis yang telah dilakukan oleh pemerintah, maka perekonomian Bali kami harapkan dapat segera pulih dan masyarakat bisa beraktivitas normal," ungkap Rudy Andimono.

Baca juga: Kanwil BRI Denpasar utamakan protokol kesehatan dalam layanan perbankan

Sebelumnya, Kanwil BRI Denpasar juga telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di berbagai bidang, di antaranya bantuan beasiswa pendidikan, bantuan perbaikan atau pembangunan rumah ibadah.

Bantuan kepada korban bencana alam, bantuan kepada panti asuhan, bantuan penanggulangan COVID-19 , bantuan ambulans, bantuan pelestarian alam, bantuan bidang pendidikan, dan sejumlah bantuan lainnya.

Rudy Andimono menambahkan, nantinya BRI akan terus memberikan bantuan-bantuan CSR untuk kepentingan masyarakat umum seiring dengan perkembangan bisnis BRI di wilayah Bali, NTB, dan NTT.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021