Gerakan NasDem Peduli membantu warga di Pulau Dewata dalam menghadapi masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dengan membagikan paket bahan pokok dan nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan.

"Kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun. Apalagi pandemi ini menimbulkan banyak kesulitan di berbagai sektor kehidupan," kata Ketua DPW NasDem Bali yang juga anggota Komisi IV DPR Julie Sutrisno Laiskodat di Denpasar, Kamis.

Menurut Julie Laiskodat, Gerakan NasDem Peduli ini akan terus dilaksanakan selama PPKM level 4 berlangsung.

Paket bahan pokok berisi beras, mie instan, telur, susu, dan masker digantungkan di depan Sekretariat DPW NasDem Bali, Jalan Tukad Batanghari No 7 Panjer, Denpasar Selatan. Tak jarang, paket yang digantung itu juga berisi komoditas pangan lainnya bergantung sumbangan dari kader NasDem.

"Ada beberapa donatur yang konsisten berbagi lewat NasDem Bali. Pengurus DPW NasDem Bali juga saling bahu-membahu mengisi secara bergantian," ujarnya.

Baca juga: Mendagri keluarkan tiga instruksi untuk lanjutan PPKM

Sekretaris DPW NasDem Bali, I Nyoman Winatha menambahkan, selain berbagi dengan sistem paket sembako gantung, kader NasDem se-Bali juga serentak terpanggil membantu sesama, khususnya bagi masyarakat terdampak di wilayahnya masing-masing.

Di masa pandemi ini, pihaknya serentak di seluruh Bali turun membantu masyarakat. Ada yang membagikan sembako di tiap Dewan Pimpinan Daerah dan ada juga beberapa kader Partai NasDem dengan komunitasnya membagikan nasi bungkus ke masyarakat. 

"Meskipun kecil, tetapi inilah wujud empati dan kepedulian kami terhadap situasi dan kondisi nyata yang dialami masyarakat," ujar pengusaha sekaligus politisi asli Jembrana itu.

Winatha menyebut gerakan dari rakyat untuk rakyat akan sekecil apapun secara tidak langsung akan membantu kerja pemerintah, khususnya di Bali.

"Kami pikir pemerintah sudah bekerja dengan sangat maksimal dan baik dalam situasi pandemi ini," katanya. 

Baca juga: Saat PPKM, Satpol PP Denpasar tutup dua tempat hiburan malam

Pihaknya juga akan berusaha sebaik-baiknya mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19. 

"Mari kita bahu-membahu berbuat yang terbaik dan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat. Tetap peduli dan saling membantu hingga Bali kembali normal seperti sediakala," ujar Winatha.
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021