Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta meminta siswa SMAN 1 Mengwi Badung, I Made Wahyu Surya Prayoga yang lolos menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional untuk terus menjaga kondisi kesehatan menjelang keberangkatannya ke Jakarta saat HUT RI.

"Saya minta Made Wahyu Surya Prayoga agar selalu menjaga kondisi kesehatan dan fisik dengan bagus, sehingga nantinya mampu menunaikan tugas dengan lancar pada tanggal 17 Agustus yang akan datang," ujar Bupati Giri Prasta dalam keterangannya di Mangupura, Jumat.

Ia mengatakan, dalam kondisi pandemi COVID-19, memang faktor kesehatan merupakan hal penting yang harus terus dijaga saat ini termasuk bagi para anggota Paskibraka

Baca juga: Siswa SD dari Bali raih prestasi pada IMSO 2021

Rencananya, Made Wahyu Surya Prayoga akan menjalani karantina di tingkat provinsi untuk melakukan latihan serta menjalani tes COVID-19 berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum berangkat menuju Jakarta pada tanggal 25 Juli mendatang.

"Selamat berjuang, jaga kesehatan dan nama baik pribadi maupun daerah serta tetap semangat dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Bupati Giri Prasta.

Bupati menjelaskan, Made Wahyu Surya Prayoga merupakan satu-satunya perwakilan siswa dari wilayah Kabupaten Badung yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional 2021

Ia berharap, hal tersebut dapat menjadi contoh dan mampu memicu agar siswa-siswa lain di Badung untuk terus berprestasi lagi mengharumkan nama daerah dalam berbagai bidang.

"Tentu kami berharap ini bisa menjadi contoh dan memacu semangat bagi siswa-siswa lain untuk lebih berprestasi dalam bidang yang mereka minati sehingga lahir generasi muda Badung yang berkarakter di era global," ungkap Bupati Giri Prasta.

Baca juga: IMMAPA Bali salurkan bantuan sosial pada pelajar/mahasiswa Papua

Secara pribadi, Bupati Giri Prasta juga telah memberikan dana motivasi sebesar Rp10 juta kepada Made Wahyu Surya Prayoga sebagai bentuk apresiasi.

"Kami bangga dan memberikan apresiasi atas torehan prestasi salah satu anak kami yang mampu lolos tergabung dalam tim Paskibraka Nasional yang akan bertugas di Istana Negara pada peringatan Hari Kemerdekaan yang akan datang,” ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021