Denpasar (Antara Bali) - Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIV memasuki hari ke-24 dimeriahkan dengan penampilan enam jenis kesenian di kompleks Taman Budaya Denpasar, Selasa.

Pementasan ini dijadwalkan diawali penampilan kesenian Bondres dari Sanggar Seni Penyandang Cacat Rwa Bhineda Kota Denpasar di kalangan Angsoka mulai pukul 11.00 Wita.

Menurut Kasi Perfilman dan Perizin, Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Wayan Dauh, yang juga panitia PKB, pementasan dilanjutkan di kalangan Ayodya pukul 16.00 Wita berupa kesenian pengembangan oleh Sanggar Janggar Mas, Kabupaten Bangli.

Wayan Dauh menambahkan, empat jenis kesenian lainnya dipentaskan bersamaan mulai pukul 20.00 Wita terdiri atas persembahan teater Bali modern oleh grup Teater Palawara, Desa Tanjung Bungkak, Denpasar di Gedung Ksirarnawa.

Pementasan "Narwastu music and dance" oleh sebuah yayasan yang berpusat di Sanur, Kota Denpasar dan pemutaran film dokumenter di gedung Natya Mandala Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar yang lokasinya bersebelahan dengan Taman Budaya.

Kemudian kesenian Prembon dipersembahkan oleh dosen dan mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bali di Kalangan Ayodya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012