Denpasar (Antara Bali) - Kabupaten Badung dan Jembrana meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri berkat pencapaiannya dalam proses perekaman data kartu tanda penduduk sistem elektronik (e-KTP) yang telah mencapai target.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, di Denpasar, Senin, menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Kabupaten Badung dan Jembrana merupakan dua diantara tiga kabupaten di Bali yang dijadikan proyek percontohan dalam penerapan KTP elektronik pada 2011. Kedua kabupaten tersebut bahkan telah menyelesaikan proses perekaman e-KTP pada 30 April 2012.

Gamawan menyampaikan, perekaman di Kabupaten Badung telah mencapai 249.566 orang dari 243.191 yang ditargetkan. Demikian juga dengan Jembrana, proses perekaman di kabupaten paling barat Pulau Bali ini telah mencapai 185.676 jiwa, atau melebihi dari yang ditargetkan 185.015 jiwa.

Sementara Kota Denpasar, yang juga dijadikan kabupaten percontohan e-KTP pada 2011 bersamaan dengan Kabupaten Badung dan Jembrana belum mencapai target karena proses perekaman di sana baru mencapai 300.094 penduduk, dari 367.908 yang ditargetkan.

Pada kesempatan itu, Gamawan Fauzi juga menyerahkan penghargaan e-KTP kepada Pemprov Bali, karena selain Kabupaten Badung dan Jembrana berhasil mencapai target, enam kabupaten lainnya di Pulau Dewata yang memulai e-KTP pada 2012 telah menunjukkan hasil perekaman yang dinilai memuaskan. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012