Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai, Bali, mendukung serbuan vaksinasi COVID-19 serentak yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

"Kegiatan yang kami laksanakan di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai ini adalah kegiatan vaksin serentak sesuai dengan perintah dari Komando atas juga dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara," ujar Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza Sastranegara di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Ia mengatakan, program vaksinasi COVID-19 itu diberikan bagi seluruh masyarakat Bali, khususnya masyarakat yang berada di sekitar Lanud I Gusti Ngurah Rai.

"Kami bersyukur animo masyarakat terhadap kegiatan vaksinasi yang kami laksanakan cukup luar biasa, sampai dengan kurang lebih 300 orang untuk yang melaksanakan vaksin, vaksin pertama," katanya.

Danlanud Reza Sastranegara berharap masyarakat sekitar kawasan Bandara Ngurah Rai yang belum divaksin juga dapat menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Angkatan Udara untuk melaksanakan vaksinasi.

Baca juga: Lanud I Gusti Ngurah Rai dukung program "Serbuan Vaksinasi"

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga merupakan upaya bersama dalam menekan angka persebaran pandemi COVID-19 khususnya di wilayah Pulau Dewata sebagai salah satu upaya untuk memulihkan Bali.

"Tentunya harapan kami semua populasi di Bali sesegera mungkin secara merata menerima vaksin, sehingga Bali bisa bangkit kembali seperti kondisi yang normal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai juga telah mendukung program "Serbuan Vaksinasi COVID-19" di wilayah Bali dengan mengerahkan tenaga kesehatannya untuk menjadi vaksinator.

Dalam kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu itu, tenaga kesehatan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, bergabung dengan tim vaksinator lain yang terdiri dari TNI-Polri, pemerintah daerah dan dinas kesehatan setempat dalam pelaksanaan vaksinasi di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

Baca juga: Lanud I Gusti Ngurah Rai tingkatkan skill prajurit dalam menembak

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021