Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali siap untuk segera mengambil alih pengelolaan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan Jimbaran, Kabupaten Badung, yang pengerjaannya mangkrak.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Bali Ketut Wija, Kamis mengatakan, pihaknya selama ini masih menunggu kejelasan soal kelanjutan pembangunan GWK tersebut.

"Kalau diberi peluang, pemprov tidak mungkin ambil semua saham, melainkan sebagian saja. Tetapi kalau dipertimbangkan dengan matang dan didukung berbagai pihak, akan lebih baik jika Pemrov mengambilalih pengelolaan GWK," katanya.

Menurutnya, GWK saat ini sudah menjadi "branding" dunia sebagai pusat Taman Budaya Bali. "Branding" tersebut sudah mulai dikenal dunia. Hal ini ditandai dengan banyak atau meningkatnya kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Wija mengaku sudah beberapa kali yayasan yang mengelola GWK melakukan presentasi ke Pemprov Bali terkait kelanjutan pengembangan taman budaya di puncak bukit tersebut.

Namun sejauh ini belum ada kesepakatan soal kerja sama atau pengambilalihan pengembangan GWK yang sementara ini ditangani PT Alam Sutera Reality Tbk.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012