SMK Penerbangan Cakra Nusantara Denpasar secara konsisten selalu menciptakan terobosan baru demi menunjang pendidikan Taruna-Taruninya. Dalam masa pandemi ini, pendidikan merupakan salah satu sektor yang amat terdampak sehingga mempengaruhi pola pembelajaran.

Demi memfasilitasi pembelajaran Taruna/i-nya pada era Pandemi agar tetap unggul, SMK Penerbangan Cakra Nusantara Denpasar telah menciptakan Mobil TV and Radio Streaming (SCTA TV) - Podcast Mobile yang menjadi salah satu laboratorium bagi Taruna/i jurusan unggulan yakni Teknik Transmisi dan Telekomunikasi.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam proses finishing Aplikasi Televisi Sekolah yakni Skacatra TV (SCTA TV) - Podcast Mobile yang nantinya dapat diunduh di Playstore. SCTA TV ini memfasilitasi Taruna/i untuk belajar jarak jauh agar ditengah pandemi seperti ini Taruna/i tetap mendapatkan hak belajarnya.

Segala bentuk fasilitas terkini SMK Penerbangan Cakra Nusantara mendukung putusan Mendikbud tentang perubahan pola pembelajaran menjadi Daring dan Luring.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara sangat siap melaksanakan Pola Pendidikan sesuai Surat Edaran Mendikbud yakni dengan pembelajaran Daring dan Luring.

Di tengah Pandemi ini, SMK Penerbangan Cakra Nusantara tidak hilang akal dalam memberikan fasilitas-fasilitas belajar bagi taruna-taruni. Dengan teknologi terkini dan update SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah Terakreditasi A Unggul telah ditetapkan sebagai SMK Pusat keunggulan sesuai SK Dirjen Vokasi NO.22/D/O/2021 Serta SEKOLAH PENGGERAK 2021, SMK Penerbangan Cakra Nusantara menciptakan sebuah inovasi terkini yang dapat menunjang pengetahuan lebih mendalam mengenai Penerbangan.

Baca juga: Dirjen Pendidikan Vokasi pastikan kesiapan SMK-D2 Fast Track di PNB

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., menyatakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara keren, sangat luar biasa bisa membuat berbagai simulator bersama Industri dan Tahun 2021  menjadi SMK Pusat Keunggulan (Center of Excellence) dan menjadi Leader Pengembangan Vokasi di seluruh Indonesia, maka tidak usah ragu lagi menyekolahkan anak bapak ibu di sekolah Vokasi, SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Adapun jurusan lain yang tersedia diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics) dan yang terbaru buka tahun pelajaran 2021/2022 adalah Energi Baru Terbarukan mendukung Pergub Bali 45/2019 tentang Bali Energi Bersih.

Selain fasilitas yang mumpuni, seluruh pengelola Management SMK Penerbangan Cakra Nusantara beserta guru produktif telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Tak hanya pengelolanya, seluruh Taruna/i setelah lulus juga telah memperoleh sertifikasi BNSP diantaranya: Sertifikasi Komputer, Bahasa Inggris, serta sertifikasi sesuai dengan kompetensi keahliannya seperti: Ticketing and Reservation, Fluid Power, Kelistrikan, Human Factor and Safety Management System.

Bukan menawarkan harga tapi kualitas, garansi terbentuknya karakter unggul dan kompetensi lengkap. Solusi sehat dan selamat melewati masa remaja, tidak bisa coba-coba dan spekulasi karena gagal di masa remaja penyebab gagal nya masa depan. Jadilah pribadi sukses dan unggul menjadi pahlawan keluarga. Memiliki mobil simulator pesawat, mobil TV dan radio streaming satu satunya di Indonesia.

Baca juga: Alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara Denpasar bebas tes masuk ITDA Yogyakarta



SMK Penerbangan Cakra Nusantara adalah aset berharga yang dimiliki Bali sehingga patut kita apresiasi dan selalu beri dukungan menurut Arya Wedakarna, Anggota DPD/MPR RI No. B-65 Dewan Perwakilan Daerah RI Utusan Provinsi Bali.

Mari bagi adik adik lulusan SMP tidak usah ragu lagi untuk bersekolah di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Ingin tahu lebih banyak tentang SMK Penerbangan Cakra Nusantara? Cek instagram kami di @smkpenerbanganbali, Facebook di SMK Penerbangan Cakra Nusantrara jangan lupa subscribe, like, share dan comment channel youtube kami di SMK Penerbangan Cakra Nusantara - Pusat Keunggulan serta web kami di www.smkpenerbangan.sch.id dan www.smkcakranusantara.com.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara – SMK Pusat Keunggulan – Sekolah Penggerak 2021 Terakreditasi A (Unggul) saat ini membuka Penerimaan Perserta Didik Baru 2021/2022 yang dapat dihubungi pada nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 website www.smkpenerbangan.sch.id.

Ayo BANGKIT dari keterpurukan bersama SMK PENERBANGAN CAKRA NUSANTARA SMK PUSAT KEUNGGULAN (CENTER OF EXCELLENCE) SEKOLAH PENGGERAK 2021.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar dengan: PENDAFTARAN ONLINE Whatsapp  081 237 098 090. (*)

Pewarta: Antara News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021