Dwigol yang dikemas Romelu Lukaku mengantarkan tim nasional Belgia membungkam tuan rumah Rusia 3-0 dalam laga pertama kedua tim di Grup B Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dua gol itu membuat Lukaku melanjutkan tren kesuburannya dengan torehan 20 gol dalam 15 penampilan terakhir untuk Belgia.

Lukaku melakukan selebrasi golnya itu dengan memberikan gestur persembahan untuk rekannya di Inter Milan, Christian Eriksen, yang beberapa jam sebelumnya mengalami kolaps dalam pertandingan Grup B lainnya antara Denmark kontra Finlandia di Kopenhagen.

Baca juga: Italia gebuk Turki 3-0

Sementara satu gol lain Belgia dicetak oleh Thomas Meunier yang masuk lapangan menggantikan Timothy Castagne di babak pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Belgia yang merupakan tim nomor satu menurut peringkat FIFA hingga saat ini, membuktikan status mereka sebagai unggulan turnamen lewat penampilan dominan sejak sepak mula hingga peluit akhir kontra Rusia.

Belgia selanjutnya akan terbang ke Kopenhagen untuk menghadapi Denmark pada Rabu (16/6), ketika Rusia menjamu Finlandia di Saint Petersburg lagi.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021