Jajaran Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali dan kabupaten/kota beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bali bersepeda bersama sembari membagikan masker untuk para pengunjung dan pedagang di empat pasar tradisional di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, Jumat.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dan tetap berolahraga di masa pandemi," kata anggota KPU Bali Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM I Gede John Darmawan, di sela-sela kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan bertajuk "KPU Bike, Bali Baik" itu, jumlah peserta bersepeda yang terdiri dari jajaran komisioner dan staf sekretariat KPU Provinsi Bali dan kabupaten/kota, beserta BPBD Provinsi Bali sebanyak 100 orang.

Mereka berangkat dari tempat wisata Alas Pala Sangeh, Kabupaten Badung, menuju empat titik pasar tradisional, yakni Pasar Blahkiuh dan Pasar Sibang di Kabupaten Badung, serta Pasar Kereneng dan Pasar Agung Peninjoan di Kota Denpasar, selanjutnya berakhir di Kantor KPU Provinsi Bali di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar.

Masker yang dibagikan untuk pedagang di empat titik pasar itu sebanyak 1.000 masker dan diapresiasi dengan baik oleh para pedagang pasar maupun pengunjung yang berbelanja.

"Dengan acara seperti ini, kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bisa tetap beraktivitas dan menjalankan hobi di masa pandemi dengan cara bersepeda," ucap mantan Ketua KPU Kota Denpasar itu.

John Darmawan menegaskan semua peserta bersepeda dalam kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dan rambu-rambu lalu lintas. "Kami upayakan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dan bekerja sama dengan pihak-pihak lainnya," katanya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali Made Rentin mengatakan olahraga bersepeda merupakan salah satu upaya sehat di tengah pandemi dalam meningkatkan imun tubuh dengan tetap menaati protokol kesehatan.

"Selaku Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, kami mengawal ketat kegiatan ini," ujar Rentin.

Pihaknya berpandangan dengan kegiatan gowes bersama ini merupakan wujud nyata terkait imbauan Satgas COVID-19 untuk taat memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

"Selain itu dalam kegiatan pembagian masker, juga diisi dengan edukasi agar masyarakat taat dan patuh pada protokol kesehatan," ucap Rentin.
Jajaran KPU Bali dan Kabupaten/Kota beserta BPBD Bali saat mengawali kegiatan bersepeda dari Alas Pala Sangeh (Antaranews Bali/HO-KPU Bali/2021)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021