Denpasar (Antara Bali) - Tarian kuda lumping yang dipersembahkan Grup Kuda Lumping Inomo Turonggo Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, akan memeriahkan hari kesebelas pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIV di Taman Budaya Denpasar, Rabu (20/6).

"Kesenian luar daerah itu tampil pertama mengawali dari empat jenis pagelaran yang dipersembahkan bertepatan dengan umat Hindu merayakan Hari Suci Pagerwesi," kata Kasi Perfilman dan Perizin pada Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I  Wayan Dauh yang juga panitia PKB di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, duta seni dari Kabupaten Magelang itu akan tampil di kalangan Angsoka, pusat pengembangan kesenian Bali Taman Budaya Denpasar mulai pukul 11.00 Wita.

Sedangkan pada sore harinya di kalangan Ayodya mulai pukul 16.00 Wita dipersembahkan pementasan kesenian pengembangan oleh Sanggar Saba Sari Blahbatuh, kabupaten Gianyar.

Dua pementasan pada malam hari terdiri atas parade Drama Gong yang ditampilkan oleh Sanggar Dwi Satya Utama, Banjar Lambing, Desa Sibangkaya, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung di kalangan Aydoya mulai pukul 20.00 Wita.(DWA/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012