Biak (Antara Bali) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar pekan wisata pesta budaya (munara wampasi) se Kabupaten Biak Numfor, Papua yang berlangsung 3-10 Juli 2012.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Biak Andris Kafiar di Biak, Sabtu mengatakan, pesta budaya masyarakat adat Biak bertujuan melestarikan nilai-nilai budaya asli Papua yang masih melekat di warga Biak.

"Melalui pesta budaya adat Biak diharapkan mampu menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri untuk menyaksikan event pariwisata di Kabupaten Biak Numfor,"katanya.

Kegiatan pesta budaya Biak 2012, menurut Andris akan dimeriahkan berbagai atraksi budaya khas Biak, diantaranya apen byaren (berjalan di atas api panas), menangkap ikan, war fakbuk, tari pancar, skorking dan diving, final pemilihan insokabor (muda mudi Biak), wisata kunang-kunang serta perjalanan wisata ke pulau Padaido.

Persiapan Pemkab Biak Numfor menggelar acara pesta budaya khas daerah Biak hingga pertengahan Juni masih terus dilakukan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama mitra kerja di daerah.(IGT/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012