Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar, Bali mencatat 77 pasien sembuh dari 551 orang yang masih mendapat perawatan di rumah sakit rujukan setempat.

"Kendati kasus sembuh secara konsisten mengalami peningkatan. Namun kasus positif COVID-19 masih terjadi di Kota Denpasar. Berdasarkan data resmi hari ini penambahan kasus sembuh tercatat sebanyak 77 orang. Sedangkan yang terpapar virus corona 53 orang dan kasus meninggal dunia sebanyak 2 orang," kata Juru Bicara Tim GTPP COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Jumat .

Baca juga: DPRD Denpasar dukung percepatan vaksinasi COVID-19 untuk lansia

Berdasarkan data, secara akumulatif kasus positif tercatat 13.822 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 12.969 orang (93,84 persen), meninggal dunia sebanyak 302 orang (2,18 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 551 orang (3,98 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien pertama merupakan seorang perempuan usia 62 tahun berdomisili di Kelurahan Pedungan. Dan pasien kedua adalah seorang laki-laki usia 59 tahun berdomisili di Kelurahan Penatih.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

Baca juga: 174.643 warga Denpasar sudah lakukan vaksinasi COVID-19 tahap I

"Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Ia mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

"Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan)," kata Dewa Rai menegaskan.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021