Denpasar (Antara Bali) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Badung, Bali, memastikan tarif sewa kamar hotel tidak naik pada musim liburan sekolah.

"Kami tidak akan menaikkan tarif sewa kamar hotel karena sebagian besar merupakan tamu lokal, malahan banyak hotel baru memberlakukan harga spesial," kata Ketua PHRI Kabupaten Badung I Gusti Ngurah Rai Surya Wijaya di Denpasar, Jumat.

Kenaikan tarif sewa kamar biasanya terjadi menjelang akhir tahun karena tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara berwisata ke Pulau Dewata.

Lebih lanjut Surya Wijaya menambahkan bahwa untuk wisatawan individu biasanya pemesanan kamar hotel mulai meningkat dua minggu sebelum memasuki libur sekolah. Sementara untuk tamu yang datang berkelompok, maka pemesanan kamar dilakukan jauh-jauh hari.

Hal senada juga diungkapkan Astari Utami, General Manager Hotel Sari Segara Jimbaran. Pihaknya tidak memberlakukan kenaikan harga kamar hotel untuk musim liburan sekolah.

"Untuk liburan sekolah nanti tidak ada kenaikan harga kamar. Biasanya saat Lebaran atau Tahun Baru, kami baru menaikkan harga," ucapnya.(DWA/M038/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012