Jakarta (Antara Bali) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (7/6) melakukan pemeriksaan terhadap seorang fotografer dari Tribun Timur, Abbas Sanji, sebagai saksi terkait foto-foto Angelina Sondakh (Angie) saat persiapan pelantikan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada tahun 2009 lalu.

"Diperiksa KPK mulai dari pukul 11.00 WIB, terkait dengan foto-foto Angelina Sondakh di Gedung DPR tahun 2009 yang pernah saya ambil,' kata Abbas saat keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis sore.

Abbas mengatakan bahwa selama diperiksa dia menerima 13 pertanyaan yang dilontarkan oleh tim penyidik KPK, dan para penyidik juga meminta salinan foto-foto tersebut sebanyak 13 gambar.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK terkait hasil foto-foto yang bersangkutan saat memotret Angelina Sondakh.

"Ini juga merupakan bentuk apresiasi KPK kepada pers yang membantu untuk mengungkap sebuah kasus," kata Johan.

Abbas dijadikan saksi sebab pernah memotret Angie saat memegang ponsel BlackBerry pada tahun 2009, sementara Angie mengaku belum memiliki BlackBerry saat itu.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012