Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Bali mengharapkan kader partai yang selama ini vakum untuk kembali "ke kandang" dalam mempersiapkan hajatan pemilihan umum legislatif mendatang.

"Kami harapkan kader PKB yang selama ini vakum untuk kembali membenahi keberadaan partai politik agar solid di wilayah Bali," kata Ketua DPW PKB Provinsi Bali Bambang Sutiyono di sela jumpa pers di Denpasar, Senin.

Baca juga: Presiden harap PKB terus semai nilai-nilai moderasi

Ia mengatakan langkah yang dilakukan dalam memperbaiki partai politik yakni dengan membangun soliditas di setiap pengurus dan kader partai bersama rakyat.

"Membangun partai politik, khusus PKB di Bali harus penuh semangat kebersamaan. Jika langkah itu dapat dijalankan dengan benar, maka kepercayaan masyarakat pasti tumbuh untuk menempatkan wakilnya di legislatif pada pemilihan umum mendatang," ujar Bambang didampingi pengurus lainnya.

Bambang mengatakan keberadaan PKB di Bali sudah dikenal masyarakat, namun perlu mendekatkan diri pada setiap kader partai. Dengan langkah tersebut diharapkan kepercayaan rakyat akan menyalurkan aspirasinya terhadap wakil rakyat dari PKB.

"Kami sangat senang jika ada warga yang memberikan masukan terhadap partai, sehingga ke depannya pengurus yang terpilih baru-baru ini dapat segera memperbaiki diri, khususnya PKB," ucapnya.

Baca juga: FPKB usulkan Badan Sosialisasi Pancasila

Untuk di ketahui keberadaan PKB secara nasional, kata Bambang, menempati urutan kelima. Dengan demikian jika soliditas dibangun dari pengurus paling bawah, maka pada Pemilu Legislatif mendatang posisinya bisa naik lagi.

"Kami harapkan semua kader dan pengurus PKB di Bali membangun soliditas kebersamaan. Dengan langkah ini juga diharapkan mampu menyosialisasikan program-program PKB ke masyarakat," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021