Denpasar (Antara Bali) - Sedikitnya lima pekerja penambangan galian C di kawasan Petang, Kabupaten Badung, tertimbun longsoran tanah dari tebing yang mereka gali, Rabu malam.

Menurut sejumlah keterangan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 18.00 Wita, saat para penambang tersebut bekerja menggali tanah di kawasan tebing di daerah Petang.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Dewa Made Indra saat dihubungi ANTARA di Denpasar, membenarkan terjadinya peristiwa tragis tersebut.

Berdasarkan informasi di lapangan, katanya, saat para penambang tersebut bekerja, tanpa diduga tanah dari tebing yang digali itu runtuh dan menimbun kelimanya.

Setelah dilakukan upaya penyelamatan oleh personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, tambah Indra, tiga orang pekerja di antaranya ditemukan sudah dalam kondisi tak bernafas.

"Sementara seorang pekerja berhasil selamat dari peristiwa maut tersebut sedangkan seorang lainnya mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Badung di Kapal," ujarnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012