Denpasar (Antara Bali) - Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dengan Dinas Perhubungan Kota Denpasar telah melakukan koordinasi persiapan lokasi parkir kendaraan saat pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-34 di Taman Budaya, pada 11 Juni-9 Juli 2012.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Ketut Suastika di Denpasar, Rabu mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, termasuk terkait pengaturan arus lalu lintas kendaraan di sekitar Taman Budaya, meliputi Jalan Nusa Indah, WR Supratman dan Jalan Hayam Wuruk.

"Koordinasi ini bertujuan untuk mengantisipasi kesemrawutan parkir kendaraan pengunjung pesta kesenian tahunan tersebut," katanya.

Suastika mengatakan untuk mengatasi aksesibilitas arus lalu lintas selama pelaksanaan PKB para pengunjung akan diarahkan untuk menggunakan areal parkir di GOR Ngurah Rai dan Lapangan Timur Puputan Margarana Renon, Kota Denpasar.

Ia mengatakan para pengunjung PKB nantinya akan diantar-jemput ke Taman Budaya (Art Center) Bali dengan menggunakan "shuttle" bus dan Bus Trans Sarbagita secara gratis yang beroperasi non-setop dengan durasi waktu 10-15 menit mulai pukul 08:00 hingga 24:00 Wita.

"Kami meminta masyarakat memanfaatkan fasilitas kendaraan antar-jemput yang disediakan dengan sebaik-baiknya. Ini bertujuan memperlancar arus lalu lintas," katanya.

Sementara itu, Anak Agung Agustina, koordinator seksi keamanan PKB ke-34 dari unsur PD Parkir Kota Denpasar mengakui, pihaknya hanya bertugas sebagai penyelenggara perpakiran di tepi jalan dan bukan penegak hukum bagi yang melanggar.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012