Ketua PKK kabupaten Gianyar Surya Adnyani Mahayastra memberikan bantuan kursi roda secara simbolis kepada dua orang penyandang disabilitas dan satu buah kursi roda untuk pelayanan di Kantor Kapolsek Ubud.
 

"Meski masih dalam situasi pandemi yang tak kunjung usai, rasa kemanusiaan kita tidak boleh surut. Masyarakat yang membutuhkan bantuan harus tetap diperhatikan," kata ketua PKK Gianyar itu setelah menyerahkan bantuan, demikian siaran pers Diskominfo Gianyar, Kamis.

Baca juga: Bupati Bangli resmikan SD dua bahasa "Bali Bilingual School"
 

“Saya sebagai ketua PKK Kabupaten Gianyar, sekaligus sebagai staf ahli bidang pemerintahan dan kesra Setda Kabupaten Gianyar, menyerahkan lagi bantuan kursi roda pada warga yang memang benar-benar membutuhkan,” ujar Surya Adnyani Mahayastra.

Ia mengatakan data-data penyandang disabilitas yang masuk ke PKK Gianyar maupun Dinas Sosial dikroscek lagi, sehingga nama-nama yang tertera mendapatkan bantuan memang orang-orang yang tepat sasaran dan membutuhkan. Semua usulan dari masyarakat maupun desa yang diterima TP PKK dan Dinas Sosial, dialokasikan untuk mendapat bantuan kursi roda tersebut.

"Dari bulan Januari hingga Februari 2021 sudah sekitar 8 buah bantuan kursi roda yang diserahkan, dan pada kesempatan kali ini diserahkan bantuan tiga buah kursi roda yang merupakan sumbangan dari Pertamina.

Bantuan kursi roda diserahkan pada Anak Agung Nyoman Rai dari Lingkungan Sema Kelurahan Bitera, Fayola Trisanda dari Banjar Tengkulak Kaja Kangin Desa Kemenuh dan Kantor Polsek Ubud.


“PKK Kabupaten Gianyar adalah mitra pemerintah sehingga kami melakukan beberapa pendekatan pada BUMN dan perusahaan swasta yang memiliki dana sosial (CSR) untuk mendapatkan bantuan kursi roda.  Paling tidak, kami dapat meringankan beban APBD,” tegasnya lagi.

Baca juga: Gianyar siapkan 16 lokasi penyimpanan vaksin COVID-19

Tidak lupa pula, pada  kesempatan itu Surya Adnyani mengucapkan terimakasih pada Kapolsek Ubud karena telah ikut peduli dalam memberikan pelayanan masyarakat khususnya warga disabilitas yang datang ke kantor Polsek Ubud untuk mendapatkan layanan.

"Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan pada masyarakat. Mudah mudahan dengan adanya fasilitas tersebut, semuanya bisa terlayani dengan baik," tambah dia.

 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021