Perusahaan pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, tiket.com sukses menggelar ajang OTW Lokal sebagai bagian dari upaya nyata untuk menghadirkan serangkaian program promosi inovatif guna mendorong angka transaksi industri pariwisata pada Q4 2020.

"Prestasi ini mengukuhkan peran tiket.com sebagai pioneer OTA Indonesia yang siap menjadi yang pertama membantu pemerintah membangkitkan pariwisata nasional dan menggerakan ekonomi nasional, membantu sodara-sodara kita yang bekerja di sektor dan sub-sektor pariwisata untuk kembali  tersenyum dan berjaya seperti sebelumnya," kata I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP Transaction Banking Business Development, PT Bank Central Asia Tbk dalam acara virtual akhir tahun, Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Rabu.

Ia mengatakan hal tersebut terbukti dengan volume transaksi pada bulan November untuk pemesanan hotel dengan tujuan utama, Bali dan Yogyakarta, yang mencapai angka tertinggi di tahun 2020 serta transaksi pembelian tiket penerbangan untuk rute favorit, yang meningkat delapan kali lipat bila dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.  

Baca juga: Hotel di Bali terapkan protokol kesehatan dalam "Tiket Clean"
Baca juga: Ada apa di balik sulitnya refund tiket pesawat dengan uang cash?

Ia mengatakan prestasi yang diukir pada Q4, yaitu per November 2020, tingkat pemulihan okupansi sektor perhotelan meningkat 67 persen dan transaksi harian pemesanan tiket pesawat pun terbang setinggi 56 persen dibandingkan dengan data Q3 2020.

Alam Wangsawijaya menjelaskan secara menyeluruh, pada Q4, melihat bahwa pembelanjaan kategori travel mengalami peningkatan dibandingkan kuartal sebelumnya. Travel memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat termasuk nasabah BCA, namun demikian dalam kondisi pandemi masyarakat maupun pelaku industri diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga tetap aman dan nyaman. Untuk kemudahan  dalam pemilihan keperluan travel, beragam inovasi kemudahan pun diluncurkan oleh BCA, salah satunya adalah fitur pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api pada mobile banking BCA, yang kami beri nama Mobile BCA Lifestyle.
 
Pemulihan Pariwisata Indonesia

Pada tahun 2021 menandai sebuah momentum historik dalam sejarah tiket.com, yaitu perayaan usia ke-10. Berdasarkan rencana kerja 2021, tiket.com akan berupaya untuk menjadi yang pertama dalam mendorong jajaran kampanye dan berbagai aktivitas sebagai bagian dari misi pemulihan industri pariwisata Indonesia. Setelah travel ban diangkat, serangkaian upaya strategis telah dicanangkan guna menggenjot arus turis domestik dan mancanegara ke berbagai destinasi wisata di Indonesia agar dapat bangkit dan berjaya seperti dulu.

Salah satu langkah nyata adalah kemitraan eksklusif antara BCA dan tiket.com sebagai partner pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta api yang kesemuanya ini tersedia dalam menu Lifestyle BCA Mobile pada platform mobile banking BCA. Sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan tiket.com bagi pemerintah dalam upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 walaupun sudah ada rencana vaksinasi fase pertama di awal tahun 2021, tiket.com terus menghimbau masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol Kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan, serta tetap jaga jarak fisik selama perjalanan/berlibur, sehingga perjalanan menjadi aman dan nyaman sesuai keinginan hati.
    

 

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020