New York (Antara Bali) - Kisah penuh lika-liku almarhumah mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih ketika beberapa tahun lalu tinggal di Amerika Serikat akan diterbitkan dalam sebuah buku yang bakal diedarkan di berbagai wilayah Amerika.

Menurut keterangan Kedutaan Besar RI di Washington DC, Kamis, kisah almarhumah akan menjadi salah satu bagian dari buku berjudul "Secret of My Success: Prominent Indonesian Share Their Lessons on Life and Remarkable Career".

Buku tentang kisah sukses para tokoh Indonesia di AS itu menurut rencana akan diluncurkan saat berlangsungnya "Congress of Indonesian Diaspora" tanggal 6-8 Juli 2012 di Los Angeles, Kalifornia.

Dalam buku tersebut, Endang menuliskan sendiri tentang perjalanan hidupnya dalam mengejar cita-cita meraih pendidikan dalam bidang kesehatan di Amerika Serikat. Di AS kini terdapat sekitar 150.000 orang Indonesia. Penerbitan buku tersebut diharapkan mendorong kesuksesan mereka.

Ia antara lain bercerita bagaimana tahun 1990 mulai berburu beasiswa untuk mengambil gelar Master of Public Health (MPH); sempat mengalami rasa bingung menjalani proses adaptasi di Amerika; hingga beratnya harus berpisah dengan puteri satu-satunya yang masih berusia delapan bulan untuk menjalani pendidikan jenjang Master di Harvard School of Public Health di Boston, Massachusetts.

"Secret of My Success: Prominent Indonesian Share Their Lessons on Life and Remarkable Career" itu sendiri merupakan buku yang disusun atas inisiatif Duta Besar RI untuk AS, Dino Patti Djalal, KBRI Washington DC, bekerja sama dengan seluruh perwakilan Indonesia di AS.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012