Jakarta (Antara Bali) - Objek wisata Boven Digoel yang berlokasi di Provinsi Papua dipamerkan dalam ajang "Papua Week" di arena  Floriade Expo 2012 di Venlo, Belanda, pada 18 - 23 Mei dan Tong Tong Festival 2012 di Den Haag,  Belanda, 24-28 Mei.

Mengusung tema The Exotic of Boven Digoel, Pemerintah Kabupaten Boven Digoel optimistis ajang ini dapat menjadi momentum awal bagi pemkab   untuk mengangkat potensi yang dimiliki daerah itu di ajang internasional.

"Ini murni inisiatif Pemerintah Kabupaten Boven Digoel.  Kami berinisiatif memperkenalkan keindahan budaya dan alam Papua  kepada dunia, melalui pameran berskala internasional di Belanda," kata Wakil Bupati Boven Digoel Yesaya Merasi kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Selain menampilkan aneka tari-tarian budaya khas Papua yang dibawakan  12 penari, Pemkab  Boven Digoel juga berencana  menarik investor asing untuk membangun sistem air bersih sehingga dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

Yesaya mengungkapkan, potensi  yang akan ditawarkan pada ajang tahunan tersebut adalah perjalanan wisata (city tour), pertunjukan kesenian dan hiburan, pameran produk lokal, dan peninggalan sejarah yang tersebar di daerah itu.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012