Kelurahan Ubung, Kota Denpasar mensterilkan rumah warga yang terpapar COVID-19 dengan menyemprotkan desinfektan.
 
"Penyemprotan disenfektan ke rumah warga terpapar COVID-19 merupakan salah satu langkah yang kita lakukan bersama satgas lingkungan ketika mendapatkan infomasi berdasarkan hasil swab positif," kata Lurah Ubung, Wayan Ariyanta di Denpasar, Bali, Selasa.

Lebih lanjut Ariyanta mengatakan agar tidak ada penambahan penularan untuk pemilik rumah yang terpapar virus COVID-19 pihaknya berkoordinasi dengan puskesmas terdekat untuk di jemput ke rumah singgah atau ke rumah sakit apabila bergejala. Bagi orang tanpa gejala (OTG) di rujuk ke rumah singgah.

Kepada keluarga terdekat agar mampu mengedukasi supaya tidak panik, tetap tenang dan tetap melakukan gerakan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci sabun di air mengalir).

Ariyanta juga memberikan semangat kepada keluarga yang terpapar COVID-19, agar cepat sembuh dan imunnya kembali baik.

"Meskipun hanya cara sederhana ini, mereka akan merasa diperhatikan maka secara tidak langsung mereka akan bersemangat untuk segera sembuh dan secara otomatis imunnya juga akan bagus," ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran semakin meluas, Ariyanta berharap agar semua warga Kelurahan Ubung untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami harapkan dan imbau agar semua masyarakat mentaati protokol kesehatan supaya pandemi COVID-19 cepat berakhir," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020