Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar Dewa Ayu Adnyana bersama pengurus didampingi Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira beserta anggota dan Pengurus Bhayangkari Ranting Gianyar melaksanakan panen perdana kebun Polsek Gianyar. 
 
 Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira dalam keterangan tertulis yang diterima di GiabyarGiabyar,  Jumat, mengatakan program ini sebenarnya memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga dan masyarakat melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan maupun lahan tidur secara lestari.
 
"Tak hanya itu, program ini juga untuk meningkatkan kemampuan keluarga dan masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan di perkotaan maupun pedesaan untuk budidaya tanaman pangan, buah, sayuran dan tanaman obat keluarga (toga)," jelasnya

Kebun yang dipanen  ini mulanya merupakan lahan tidur yang kemudian digarap oleh personel Polsek Gianyar dan ditanami berbagai jenis sayuran seperti tomat, terong, cabai dan jagung.

Baca juga: Hari Bhayangkara, Kapolres Gianyar lepas tukik di Pantai Saba

Tampak Ketua Bhayangkari Gianyar beserta pengurus didampingi Kapolres Gianyar memetik berbagai macam sayuran hasil perdana kebun itu,
 
"Selain tujuan itu juga untuk mengembangkan sumber benih/bibit untuk menjaga keberlanjutan pemanfaatan pekarangan dan melakukan pelestarian tanaman pangan lokal untuk masa depan," kata Dewa Ayu Adnyana.
 
Kapolsek Gianyar juga berharap hal ini bisa dimanfaatkan hasilnya serta bisa juga sebagai sarana edukasi bagi semua personil dalam bercocok tanam di lahan sendiri.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020