Komunitas anak motor Denpasar Streetfire Independent Club (Densefic) yang tergabung dalam Bold Riders Bali melakukan touring ke tepi Danau Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli, sebagai salah satu upaya untuk menyemarakkan pariwisata Bali di tengah pandemi COVID-19.

"Setelah pemberlakuan era 'new normal' ini kami adakan beberapa kegiatan seperti upacara bendera 17 Agustus lalu dan silaturahmi bersama anggota di Danau Batur," katanya Pendiri Densefic Wahyudi Eko Baruna, di Bangli, akhir Agustus lalu.

Pihaknya kembali menggelar touring setelah enam bulan vakum karena pandemi COVID-19. Touring terakhir komunitas Bold Riders pada Februari 2020 menuju Banyuwangi. Pandemi COVID-19 membuat para anggota komunitas ini memilih untuk tetap di rumah sembari menunggu pandemi mereda. 

Mayoritas dari anggota klub yang berdiri sejak April 2015 ini ikut serta dalam kegiatan touring wisata di Danau Batur tersebut.

Baca juga: "Biker" Bandidos Dunia Semarakkan Kuta

Saat touring perdana beberapa hari lalu, sejumlah anggota juga mengajak keluarga mereka untuk menginap sambil menikmati pemandangan Danau Batur yang memesona. 

Pihaknya pun menerapkan protokol pencegahan COVID-19, seperti membawa hand sanitizer, kemudian memakai masker. 

Pembina Bold Riders Bali Fransiscus Stevy mengatakan sejumlah komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders sudah mulai melakukan kegiatan terbatas serangkaian Bulan Kemerdekaan  

Ia pun mengapresiasi sikap anggota komunitas ini yang disiplin melaksakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Dalam situasi yang tidak pasti ini kita semua harus saling mengingatkan dan melindungi diri dari COVID-19. Komunitas Bold Riders juga dapat menjadi garda terdepan untuk pencegahan COVID-19 dengan melakukan kampanye penggunaan masker dan protokol kesehatan COVID-19 lainnya," ujar Stevy.
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020