Jakarta (Antara Bali) - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Moh Jumhur Hidayat dijadwalkan melepas sebanyak 1.200 TKI formal asal Bali untuk bekerja di 18 negara penempatan dari Denpasar, Bali, Kamis (5/4).

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI) Denpasar I Wayan Pageh melalui surat elektronik yang diterima di Jakarta, Rabu, jumlah 1.200 TKI itu untuk pekerjaan sektor kelautan, perhotelan dan terapi spa, pertanian, pertambangan, serta jasa ke berbagai negara seperti AS, Spanyol, Italia, Kanada, Polandia, Yunani, Inggris, Turki, Afrika Selatan, Maldives, Kroasia, Portugal, Hongkong, Malta, Siprus, Jepang, Australia, Taiwan, Denmark, Norwegia, Brasil, dan China.

Ia mengatakan pelepasan para TKI oleh Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat juga bakal dihadiri Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, pimpinan DPRD Provinsi Bali sekaligus bupati/wali kota se-Bali.

Ia menyebutkan para TKI tersebut berasal dari sejumlah daerah di Bali seperti Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Buleleng, Tabanan, Gianyar, Bangli, Karangasem, Klungkung, dan Jembrana.

Ia menambahkan, para TKI akan diberangkatkan sekitar April-Mei 2012 ke berbagai negara tujuan tersebut.

"Para TKI itu juga dibekali Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN) yang dikeluarkan BP3TKI Denpasar," ujarnya.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012