Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali mencatat pada Senin (13/7) ada penambahan 97 pasien positif COVID-19 di Pulau Dewata yang dinyatakan sembuh,

"Bertambah lagi, ada 97 orang saudara-saudara kita yang sembuh dengan rincian 94 orang karena kasus transmisi lokal, dua orang pelaku perjalanan dalam negeri dan satu orang pekerja migran Indonesia," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam keterangan pers di Denpasar, Senin.

Dengan demikian, jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 yang sudah sembuh di Provinsi Bali hingga saat ini menjadi 1.508 orang atau 66,81 persen.



Dewa Indra menambahkan, pada Senin (13/7) ini juga ada penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 62 orang, yakni 60 orang kasus transmisi lokal dan dua orang pelaku perjalanan dalam negeri.

"Secara kumulatif jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Bali sampai saat ini menjadi 2.257 orang," ujar birokrat yang juga Sekda Provinsi Bali itu.

Dewa Indra mengatakan hari ini tidak ada penambahan jumlah pasien yang meninggal dunia, sehingga secara kumulatif sampai hari ini pasien positif COVID-19 di Provinsi Bali yang meninggal tetap berjumlah 27 orang (25 orang WNI dan dua orang WNA).

Baca juga: GTPP Bali: transmisi lokal COVID-19 masih mendominasi

Sementara itu, pasien positif sedang dalam perawatan (kasus aktif) hingga saat ini total berjumlah 722 orang yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering).

Dewa Indra kembali mengingatkan masyarakat bahwa dalam menekan kasus positif COVID-19, masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. 
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020