Denpasar (Antara Bali) - Sekjen Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Pusat Ratu Dian Hatifah mengharapkan perempuan jangan hanya menjadi pengumpul suara jika ingin memenangkan "pertarungan" dalam partai politik.

"Parpol juga menginginkan kader-kader perempuannya dapat memberikan respon dan rekomendasi terhadap masalah yang dihadapi partai," kata Ratu Dian Hatifah, di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan hal itu saat menjadi pembicara serangkaian peringatan Hari Perempuan Internasional dan Pelantikan Pengurus KPPI Provinsi Bali.

"Sebenarnya dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga setiap partai, kader perempuan dan laki-laki memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berkiprah dalam partai. Namun sayangnya, sampai saat ini kader perempuan kurang menyadari fungsinya untuk turut memberi rekomendasi hal-hal yang penting bagi partai," ujarnya yang juga Sekretaris Lembaga Pengelolaan Kaderisasi DPP Partai Golkar itu.

Akibatnya, lanjut dia, tindakan kaum perempuan yang seperti itu menjadikannya kurang diberi ruang dan waktu dalam kepengurusan parpol maupun saat pencalegan.(LHS/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012