Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf mengingatkan umat Islam untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan rasa toleransi sesama.

"Hari raya keagamaan seperti halnya Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah adalah momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai momentum pula untuk meningkatkan toleransi kehidupan beragama kita, dan juga kita hidup di negara yang sangat majemuk, baik dalam kultur maupun keyakinan," kata Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan situasi pelaksanaan Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam suasana keprihatinan menghadapi pandemi COVID-19. Akibatnya, ada berbagai pembatasan kegiatan yang bertujuan untuk keselamatan bersama, termasuk kegiatan ibadah merayakan Idul Fitri yang berlangsung dari rumah masing-masing. 

Baca juga: Danrem Wira Satya dukung gerakan kedas sampah plastik Bali

"Hari Raya Idul Fitri saat ini sesuai imbauan pemerintah ibadah dilaksanakan dari rumah, masyarakat tidak bisa melaksanakan mudik sehingga tidak bisa bersilaturahmi secara langsung dengan keluarga besar di kampung halaman," katanya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti arahan pemerintah dalam melakukan perayaan Hari Raya Idul Fitri selama masa pandemi COVID-19. Salah satunya tetap menerapkannya protokol kesehatan dan keselamatan dalam beraktivitas. 

Pada kesempatan ini juga Danrem beserta Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin. 

Baca juga: Danrem Wira Satya ingatkan anggota mantapkan kinerja

"Semoga setelah mencapai kemenangan ini kita semua akan mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT serta akan semakin meningkatkan rasa syukur kita atas nikmat yang telah dianugerahkan dan pandemi COVID-19 cepat berlalu,"jelas Danrem.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020